SHARE

Tanjungpinang, Isukepri.com – Selama Ramadhan, pedagang kelapa muda mengalami peningkatan pendapatan yang cukup signifikan dibanding hari biasa.

Sebagaimana diungkapkan pedagang kelapa muda di kawasan Ganet, kilometer 11 Tanjungpinang, Yono, kemarin. Dikatakannya, sejak awal Ramadhan permintaan kelapa muda meningkat cukup tinggi dibanding hari biasa.

“Sejak awal Ramadan penjualan cukup tinggi, berbeda dengan hari biasanya,” ujarnya, Rabu (8/7).

Yono juga menambahkan, penjualan di Bulan Ramadan ini mencapai 50 buah kelapa muda per hari dengan harga Rp7 ribu per buah. Sedangkan kelapa muda yang telah terkupas Rp5 ribu per gelas.

“Penjualan hari biasa palingan 20 hingga 30 buah saja, kalau bulan puasa seperti ini paling banyak 50 buah terjual,” ungkapnya.

Selain Yono, salah seorang pedagang kelapa muda di Batu 5 Bawah, Wati juga merasakan hal serupa. Dia mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rezeki dan berkah.

“Alhamdulilah, ada peningkatan jualan dibanding hari biasa ya mas. Namanya juga Ramadhan, rezeki itu dibagikan merata mas,” ujar Wati.

Seiring tingginya permintaan, ketersediaan kelapa muda dari penyuplai berkurang. Meski begitu, pedagang mengaku masih bisa mendapatkan kelapa muda, meski beberapa terkendala karena kurangnya suplai.

SHARE

NO COMMENTS