19 CJH Embarkasih Batam Belum Dapatkan Visa

Batam, IsuKepri.com – Akhirnya waktu yang ditunggu – tunggu para Calon Jamaah Haji(CJH) kloter pertama tiba. Besok CJH tersebut, dijadwalkan akan bertolak dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju tanah suci.

Dari jumlah Calon Jemaah Haji(CJH) Embarkasih Batam, ada 19 orang jamaah yang terancam gagal berangkat, dikarenakan belum mendapatkan visa.

“Jamaah haji kloter pertama Embarkasih Batam ada 19 orang semuanya yang belum ada visa , 4 orang di tolak dan 15 belum keluar,” ujar Madjad, Sekretaris panitia pemberangkatan haji Embarkasih Batam.Senin (23/8).

Madjad menjelaskan, 4 calon jamaah haji yang mengalami penolakan visa, disebabkan data yang telah diserahkan ke dutaan Arab saudi tidak sesuai.

“Untuk lebih lanjut berkas -berkas akan di lengkapi, yang kemudian akan kembalikan lagi,” tutur Madzaj.

Adapun nama CJH( Calon Jemaah Haji) yang Visanya di tolak ialah‎ Titin Saparanggi Juri(Batam), Eni Suyanti Sunarso(Batam), Sukatno bin Djuwair(Tanjung Pinang), dan Sumiati binti Syafei(Tanjung Pinang).

Sementara itu, tambahnya, terkait 15 yang belum mendapatkan visa di perkirakan hari ini keluar.”Jadi masyarakat Indonesia sudah mengetahui secara Nasional untuk tahun ini memang ada kendala bagi para jamaah. Hampir semua dari embarkasih se-Indonesia rata-rata bermasalah terkait visa apalagi di kloter pertama,” katanya.

Dikatakannya, berdasarkan informasi dari pusat, yang membuat kendala visa tidak keluar dan terhenti, disebabkan formulir visa habis.”Jadi mereka menunggu visa dari arab saudi, itu yang menjadi kendala,” ucapnya.

Adapun nama – nama jamaah yang belum mendapatkan visa haji di antaranya, Samsianar Bahtiar(Batam), Siti Muzayanah binti Yasir(Batam), Samsul Bahri Roza(Tanjung Pinang), Syamsir bin Hasan Gadi Ketek(Tanjung pinang),‎ Izar Zaka(Natuna), Maryam Mohsem(Natuna), Sunoto Kusnin Salipan(Natuna), Cipto Wiyono Sumanto(Natuna), Painah Kanto Sumito(Natuna), Abdul Hamid Ali Muhamamad(Natuna), Suoyono Kardiman(Natuna), Harun Haris(Natuna), Masulfriaty Muchin(Natuna), Malikhatun Jumairoh(Natuna), Amirdun Atan(Natuna).(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Suprapto : Patut Diragukan Data BPS

Read Next

KPU Bintan Tetapkan 2 Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Lolos Selekasi Administrasi