SHARE

Bintan, Isukepri.com – Dengan bertambahnya usia kemedekaan Indonesia menjadi 70 tahun, seharusnya Indonesia bisa lebih baik lagi serta bisa bangkit dari segala ketertinggalan dari negara lain.

Bila dibandingkan dengan negara tetangga seperti Singapura, Indonesia dinilai masih belum mampu menyaingi kemajuan di negara Singa tersebut. Meskipun baru berusia 50 tahun atau 20 tahun lebih muda dari Indonesia, Singapura telah menunjukkan eksistensinya di mata dunia bahkan telah menjadi pusat perekonomian dan perdagangan di Asia.

Musy, salah seorang warga Kawal Kecamatan Gunung Kijang yang pernah tinggal dan mengenyam kursus keterampilan dan bahasa Inggris di Singapura mengungkapkan bahwa masih banyak ketertinggalan Indonesia dibanding Singapura. Salah satu contoh yang diberikan Musy dalam pengalamannya selama tinggal di negara tersebut adalah dalam pengurusan administrasi berbagai surat menyurat.

“Di Singapur, urus surat apa saja mudah. Salah satu contohnya dalam mengurus surat izin usaha. Ya kalau di Indonesia pasti tahu sendirilah,” tuturnya saat dimintai pendapatnya terkait HUT RI ke-70 di kediamannya, Minggu (23/8)

Diusia sudah mencapai 70 tahun ini, dirinya berharap ke depan Indonesia harus sejajar bahkan lebih unggul dari negara-negara maju lainnya dengan merubah pemikiran dan sistem kerja yang lebih baik.

“Kalau kita umpamakan dengan orang, harusnya umur 70 tahun orang sudah menjadi Kakek-kakek. Saat itu, perannya bukan lagi ditahap belajar, melainkan memberikan arahan pada anak cucunya. Harapan saya pada pemerintah, melalui peringatan hari kemerdekaan ini dapat menujukan kedewasaan dalam berpikir dan bekerja,” ujar wanita 33 tahun tersebut. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS