SHARE

Batam, IsuKepri.com – Pemerintah Kota Batam bersama DPRD Batam kini tengah menggodok Anggaran Belanja Pendapatan Daerah-Perubahan (APBD-P) 2015.  Dana yang dibahas pada anggaran kali ini mencapai Rp2,3 triliun. 

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan, dalam anggaran belanja daerah pada masanya ini tetap memprioritaskan pada bidang infrastruktur. Persentase tersebut lebih tinggi bila dibandingkan dengan belanja rutin. 

“Kebijakannya adalah kita tetap memprioritaskan anggaran pembangunan dari pada anggaran belanja rutin, “kata Dahlan, usai Rapat Paripurna tentang penyampaian Walikota Batam terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara, kemarin (18/8) sore.

Katanya, dalam penyampaian tersebut, ia tidak menyampaikan angka secara spesifik karena akan dibahas ditingkat teknis antara DPRD Batam bersama SKPD terkait.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terdapat defist anggaran pada APBD-P bila dibandingkan APBD. Ini terjadi terdapat penurunan sektor pendapatan di Dana Bagi Hasil dan lainya. Namun jumlahnya tidak begitu signifikan. 

“Kelihatannya ia (defisit). Tapi saya tidak tau dimana, itu dibidang teknisnya,”katanya.(SUTIADI MARTONO)‎

SHARE

NO COMMENTS