SHARE

Bintan, Isukperi.com – Banyaknya kasus asusila dan pencabulan yang sering terjadi dikalangan perempuan dan anak dibawah umur membuat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Bintan, Kartini meminta orang tua selalu waspada.

Hal ini, dikatakan Kartini, karena keprihatinannya melihat di Bintan sudah mulai banyak terjadi kasus percabulan yang melibatkan anak dibawah umur. Salah satu kasus terakhir adalah yang menimpa seorang siswi SMK di Tanjung Uban ,Senin (24/8) kemarin.

“Kalau bisa, para orang tua harus lebih memperhatikan lagi gerak-gerik anaknya. Kemanapun si anak pergi, hendaknya orang tua dapat memastikan bahwa si anak pergi ketempat yang dimaksud,” jelas Kartini, Rabu (26/8).

Kartini menambahkan, perhatian orang tua terhadap anak sangat penting. Terutama yang memiliki anak perempuan yang sedang beranjak remaja. Dari kasus-kasus sebemlunya, sebut Kartini, pelecehan terhadap anak banyak menimpa anak perempuan yang meranjak remaja. Maka dari itu, orang tua harus lebih banyak meluangkan waktunya untuk bersama anak.

“Luang waktu lebih banyak ngobrol sama anak. Kalau mereka punya masalah, jadi lah teman curhat untuk mereka,” ungkapnya. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS