SHARE

Bintan, Isukepri.com – Kepala Deputi Departemen Kementerian Pariwisata Bidang Pemasaran, Prof. Igede Pitana mengatakan untuk mempertahankan orang asing yang datang ke Bintan, Bintan harus memiliki keunikan sendiri. Hal ini dikatakan mengingat banyaknya event-event International yang diadakan di Pulau Bintan baik oleh pemerintah maupun para pengusaha perhotelan.

Pitana menjelaskan, untuk menjadikan Bintan masuk dalam daftar destinasi wisata dunia, perlu sebuah gebrakan untuk menciptakan sebuah Brand Positioning di mata dunia. Hal ini diperlukan supaya orang Asing yang ikut berpartisipasi dalam event ini tertarik untuk kembali ke Bintan.

Dalam menciptakan Brand sendiri, tidak perlu harus ikut-ikutan meniru atau menciptakan daya tarik seperti yang dimiliki oleh Bali karena nantinya tidak akan dapat bersaing.

“Menciptakan sebuah Brand memang tidak mudah. Tapi bukan berarti tidak bisa. Makanya saat ini, Pemerintah kabupaten Bintan bersama DPRD sedang membahas menciptakan Brand Bintan. Sehingga Bintan nantinya memiliki Brand sendiri dimata dunia,” ujar Pitana pada jumpa pers di Hotel Lagoi, Sabtu (22/8).

Lebih lanjut, Pitana mengatakan, meskipun saat ini Bintan hanya memiliki beberapa daya tarik seperti laut bersih dan indah serta terkesan alami namun tidak menutup kemungkinan Bintan menjadi salah satu tujuan utama wisatawan dunia.

“Karena kalau kita bandingkan dengan Singapore, Bintan masih memiliki daya tarik tersendiri. Tapi kenapa Singapore bisa dikujungi hingga jutaan wisatawan tiap tahun? Ya, karena mereka memiliki keunikan atau daya tarik sendiri,” ungkapnya. Zai

SHARE

NO COMMENTS