SHARE

 

Bintan, Isukepri.com – Bintan kini telah memiliki museum sendiri. Museum Bahari Bintan merupakan satu-satunya museum bahari di Propinsi Kepulauan Riau yang dibangun di Komplek Eks. MTQ Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan museum yang dibangun dengan konsep kelautan tersebut telah selesai pembangunannya pada tahun lalu. “Pembangunan Museum Bahari ini telah rampung sejak akhir tahun 2014 silam. Tema dari museumnya sendiri adalah tema kelautan,” ujar Luki ditemui di kantornya, Senin (24/8).

Dengan berdirinya museum ini, Luki berharap dapat menjadi bukti kepada dunia tentang kejayaan dan kekayaan alam bahari Kabupaten Bintan. Oleh sebab itu, dirinya mengajak masyarakat yang punya koleksi barang antik peninggalan sejarah bahari agar menyimpanya di museum ini untuk dipamerkan.

“Nanti kita akan tulis nama-nama pemilik barang antik yang dititip ditempat kita. Hanya saja, sebelum itu tim ahli dari Archeology terlebih dahulu melakukan penelitian tentang sejarah bahari barang yang hendak dititip pemiliknya,” jelasnya. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS