Doli Boniara Jabat Bupati Bintan

Bintan, Isukepri.com – Sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan Bupati Bintan, H. Ansar Ahmad, SE,MM pada 10 Agustus 2015 kemarin, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo menetapkan Drs. H. Doli Boniara, M.Si sebagai Pejabat Bupati Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Melalui Surat Keputusan Nomor 131.21-4724 tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Bintan Provinsi Kepulauan Riau tertanggal 04 Agustus 2015, Doli resmi melanjutkan pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Bintan dalam masa satu tahun sejak di lantik.

Doli sendiri dilantik bersamaan dengan pelantikan pejabat Bupati Lingga dan Kepulauan Anambas oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani hari ini, Selasa (11/8) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani menyampaikan rasa terima dan apresuasinya atas upaya yang telah dilakukan para mantan Bupati di 3 Kabupaten tersebut dalam mensejahterakan masyarakat provinsi Kepulauan Riau dalam periode masa jabatan masing-masing.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan masyarakat Kepulauan Riau, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada adinda Ansar selaku mantan Bupati Bintan, Deria mantan Bupati Lingga dan Tengku Mukhtaruddin mantan Bupati Kepulauan Anambas yang selama ini telah memberikan pengabdian yang terbaik kepada anak negeri untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat provinsi Kepri,” ujar Sani dalam sambutannya usai melantik pejabat Bupati Bintan, Lingga dan Krpulauan Anambas, Selasa (11/8).

Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Sani berharap dapat melaksanakan tugas dan wewenang sebagai pejabat Bupati yang akan melanjutkan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten masing-masing.

“Tugas yang diberikan, amanah yang diberikan dapat dilaksanakan secara baik,” pintanya.

Selain tugas pemerintahan dan pembangunan, para pejabat Bupati tersebut juga memiliki tugas menciptakan kondusifitas daerah dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Oleh karena itu, dalam melaksanakan tugas itu, Sani berpesan agar para pejabat tersebut sensitif dan responsif terhadap permasalahan di masyarakat sehingga masalah-masalah tersebut dapat didudukkan sebagaimana mestinya.

Disamping itu, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan dalam melaksanakan kewenangan dan tanggungjawabnya dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilukada serentak sehingga cita-cita demokrasi dalam menciptakan politik santun dapat terwujud sehingga mampu memberikan kabaikan bagi provinsi Kepulauan Riau.

“Mudah-mudahan pilkada di Kepulauan Riau berjalan sesuai aturan yang ada dan suasana kondusif mewarnai pelaksanaan pilkada nanti,” harap Sani.

Dalam pelantikan tersebut, turut dihadiri para mantan Bupati, Wakil Gubernur Kepri, Ketua dan Anggota DPRD Kepulauan Riau, Kabupaten Bintan, Lingga dan Kepulauan Anambas, dan tokoh masyarakat. (Ril/red)

Redaksi

Read Previous

Suasana Peringatan HUT RI, Mulai Terasa di Batam

Read Next

Jelang Akhir Jabatan, Sani Tak Merasa Ditinggal SKPD