SHARE

Bintan, Isukepri.com – Untuk menenangkan ketegangan antar pendukung pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bintan saat mengamankan jalanya rapat Paleno penetuan nomor urut di Hermes Agro Resort – Gunung Kijang, Selasa (25/8), Kapolres Bintan, AKBP. Cornelius Wisnu Adji Pamungkas mencoba menghibur massa.

Ketegangan antar pendukung ini sendiri dipicu oleh suara teriakan ratusan para pendukung masing-masing kubu saat penarikan nomor urut yang dilakukan oleh pasangan Asri (Apri Sudjadi-Dalmasri) dan Khawan (Khazalik-Indra Setiawan).

Masa pendukung kedua pasangan calon saling teriak mengeluarkan suara keras risih meneriaki “Asri!!! Asri! Asri. Hidup Asri” teriak pendukung Asri yang langsung dibalas dengan teriakan suara pendukung Khawan. “Khawan, Khawan” balas masa pendukungnya.

Melihat suasana mulai kurang kondusif, Wisnu langsung menuju mimbar dan bernyanyi dengan melantunkan tembang “Jangan ada dusta diantara kita”. Hal ini cukup ampuh, hingga akhirnya suasana kembali tenang. Selanjutnya, Kapolres mengajak kedua kubu pasangan untuk berjoget sambil bernyanyi bersama.

Meskipun kedua kubu pendukung sesekali menujukan rasa tidak suka dengan pendukung lawannya, namun tidak terjadi kerusuhan. Berkat simulasi pengamanan yang telah dilaksanakan oleh Polres Bintan selama ini, acara dapat berakhir damai.

Untuk diketahui, pada penarikan nomor urut pasangan untuk Pilkada Bintan tersebut, Asri mendapat no urut 1, sedangkan Khawan mendapat nomor urut 2. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS