SHARE

Bintan, Isukepri.com – Dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bintan yang akan bertarung pada pemelihan kepala Daerah 9 Desember 2015 mendatang dipastikan bebas dari dugaan ijazah palsu. Hal ini dipastikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan mendatangi Perguruan Tinggi (PT) masing-masing calon untuk verifikasi berkas ijazah para calon.

“Setelah kita konfirmasi dari PT kedua pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) diantaranya Khazalik-Indra Setiawan (Khawan) dan Apri Sujadi-Dalmasri Syam (Asri). Kedua pasangan dinyatakan berijazah asli,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, Wandra Fadilah melalui sambungan telepon, Kamis (13/8).

Wandra menjelaskan, PT yang dikonfirmasi oleh pihaknya adalah tempat kedua pasangan mengenyam pendidikan tinggi.

“Pasangan Khawan yaitu Khazalik merupakan lulusan dari Institut Ilmu Pemerintah (IIP) dan Indra Setiawan merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Begitu juga dengan pasangan Asri yaitu Apri Sujadi merupakan lulusan dari Universitas Negeri Riau (UNRI) dan Dalmasri Syam merupakan lulusan dari Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Pasca sarjana dari Universitas Muhamadiyah Prof Hamka,” jelasnya.

Keabsahan ijazah kedua pasangan bakal calon ini sekaligus menepis isu-isu yang sempat beredar bahwa salah satu pasangan Cabup/Cawabup berijazah palsu. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS