SHARE

Lingga, Isukepri.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Pemerintah Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir bekerjasama dengan Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) yang sedang mrlakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) akan menggelar sejumlah perlombaan dan permainan rakyat diantaranya panjat pinang, lari karung, makan kerupuk, bola dangdut serta berbagai macam lomba permainan rakyat lainnya. Berbagai perlombaan ini nantinya akan diselenggarakan pada 22-23 Agustus mendatang di desa tersebut.

Kepada Isukepri.com, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Sedamai, Encek Rais membenarkan terkait akan diadakannya sejumlah permainan Rakyat tersebut didesanya.

“Memang benar jika tidak ada halangan, kegiatan ini akan kita selenggarakan sabtu dan minggu mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Encek Rais menjelaskan sangat mengapresiasi serta mendukung atas kegiatan yang digagasi oleh adik-adik mahasiswa Umrah tersebut.

“Sebenarnya kegiatan ini digagasi oleh adik-adik kita Mahasiwa Umrah yang melaksanakan KKN di desa ini, kita hanya sebatas memfasilitasi saja, untuk teknis pelaksanaan adik-adik kitalah yang akan menyelenggarakan Kegiatan permainan rakyat tersebut,” terang Encik.

Sementara itu, Muhammad Robby Chandra selaku Ketua Kelompok KKN Umrah Desa Sedamai yang juga sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut berharap kegiatan ini dapat memberikan berbagai hal positif yang bersifat membangun dan sekaligus mempererat silaturahmi antar warga masyarakat Desa Sedamai.

“Pada intinya kegiatan ini kita harapkan dapat membawa dampak positif terhadap warga masyarakat desa sedamai serta dapat mempererat tali silaturahmi, lebih lanjut kita juga mengharapkan kegiatan ini bukan hanya sekedar memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia saja, ┬átapi ingin lebih menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung didalam semangat kemerdekaan sekaligus membangkitkan rasa Nasionalisme ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Pantauan Isukepri.com dilapangan, sejumlah persiapan sudah mulai dilaksankan guna kesuksesan acara tersebut. (Putra)

SHARE

NO COMMENTS