SHARE

Lingga, Isukepri.com – Meskipun telah sepekan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia diperingati, antusias masyarakat dalam rangka memeriahkan perayaan Dirgahayu RI ke-70 masih saja terlihat di beberapa daerah.

Seperti halnya yang dilakukan Pemuda Karang Taruna Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat yang menggelar sejumlah permainan rakyat bersama Mahasiswa Stisipol Raja Ali Haji yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di desa tersebut, Minggu (23/8) kemarin.

Bertempat di lapangan bola Dusun 1 Pengambil, tampak masyarakat antusias serta penuh semangat mengikuti sejumlah permainan rakyat yang diperlombakan oleh panitia diantaranya permainan tarik tambang, lompat karung, lomba makan kerupuk, panjat batang pinang, lomba istri gendong suami serta berbagai macam jenis perlombaan lainnya.

Kepada Isukepri.com disela-sela kegiatannya, Ketua Karang Taruna Desa Sungai Harapan, Harjun Kristio menjelaskan kegiatan tersebut merupakan acara yang rutin dilakukan oleh Pemerintah Desa setempat, namun dalam pelaksanaannya melibatkan beberapa pihak lain.

“Sebenarnya ini merupakan kegiatan Desa dalam rangka perayaan HUT RI cuma untuk pelaksanaannya dilimpahkan kepada kami Pemuda Karang Taruna serta dibantu adik-adik Mahasiswa KKN Stisipol Raja Ali Haji”, terangnya.

Lebih lanjut, Harjun berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut mampu memberikan hiburan sekaligus menumbuhkembangkan semangat masyarakat. Selain itu juga dapat meningkatkan hubungan silaturahim diantara masyarakat.

“Semoga dengan adanya acara hiburan dalam bentuk permainan rakyat ini dapat menghibur serta mempererat silaturahmi warga masyarakat khususnya masyarakat desa sungai harapan ini,” harapnya.

“Komitmen kami untuk kedepannya agar pemuda karang taruna desa sungai harapan ini lebih bisa berbuat untuk masyarakat, serta lebih memperkuat hubungan silaturahim antar sesama warga masyarakat serta sesama pemuda karang taruna sendiri sehingga kekompakan serta semangat persatuan dan kesatuan terus dapat terjaga,” tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Sukur (52) salah seorang masyarakat desa tersebut mengaku sangat senang dengan adanya perlombaan dan permainan rakyat ini. Acara seperti ini, dikatakannya, bisa memberikan hiburan kepada masyarakat ditengah-tengah kondisi perekonomian yang serba sulit ini.

“Kami selaku warga masyarakat merasa senang karena dengan adanya acara perlombaan permainan rakyat ini desa kami kelihatan ramai, disamping itu dapat memberikan sedikit hiburan kepada masyarakat ditengah-tengah kondisi perekonomian yang serba sulit ini,” tanggapannya saat ditanya oleh awak media ini. (Putra)

SHARE

NO COMMENTS