SHARE

Bintan,Isukepri.com – Menteri Pariwisata Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata, I Gede Pitana bersama Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara secara resmi memulai lomba Ironman 70.3 Bintan 2015 dan melepas peserta dengan mengangkat bendera start.

Untuk memberi motivasi dan semangat kepada peserta, I Gede dan Doli didamping Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira ikut berenang bersama sejauh 30 meter ke laut.

“Sekaligus menghibur dan memotivasi para peserta aja,” ujar I Gede ketika ditanya kenapa harus ikut renang, Minggu (23/8).

Ironman merupakan perpaduan berbagai jenis olahraga dalam satu pertandingan. Pada awalnya, peserta memulai adu kecepatan berenang  di air, kemudian dilanjutkan berlari sejauh 1,5km dan dilanjutkan beradu kecepatan mendayung sepeda keliling Bintan. Dan sekembalinya dilanjutkan dengan kembali beradu tenaga dalam berlari.

Melihat antusias para peserta, I Gede optimis Bintan ke depan bakal masuk pada urutan ke 3 dunia. Hal ini dikarenakan kebanyakan peserta memilih ikuti berlomba karena terpesona pada keindahan alam Bintan.

Sementara itu, Natalie, salah seorang peserta mengaku selalu mengikuti event International tersebut karena kesukaannya terhadap keindahan alam Bintan.

“Saya suka Bintan, makanya saya tidak pernah absen dalam lomba ini. Tiap event ini diadakan di Bintan, saya selalu hadir,” ujar Natalie warga Negara Prancis pada media ini setelah mengikuti lomba, Minggu (23/8).

Meskipun tidak pernah menang, dan juga sadar untuk memenangkan event ini sangat susah mengingat berbagai juara dunia dari belahan dunia ikut serta. Namun karena sekedar ingin kujungi Bintan, dirinya rela mengeluarkan uang hingga S$500 (sekita Rp. 4,5juta) agar bisa keliling Bintan.

“Sekalian ajak keluarga dan kawan-kawan berlibur. Untuk menang pasti susah, tapi keliling Bintan membuat pikiran saya segar kembali,” ujar Ibu dari dua anak ini.

Dalam perlombaan Bintan Ironman 70.3 kali ini, Brad Kahlefeld warga Negara Australia keluar sebagai Juara I. Juara Kedua diisi oleh Fredrik warga Negara Swedia dan untuk Juara III dimenangkan oleh Mike asal Newzealand. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS