SHARE

Bintan, Isukepri.com – Tidak seperti hari sebelumnya pada saat pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati/ Wakil Bupati Bintan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan pada Rabu (26/8) kemarin yang sempat diwarnai cecok antar kedua kubu, kali ini massa pendukung kedua  pasangan baik dari Khawan (Khazalik-Indra Setiawan) dan Asri (Apri Sudjadi-Dalmasri) memilih tertib.

Usai pembacaan Deklarasi Kampanye Damai yang diadakan di Lapangan Monumen Relief Antam, Kijang oleh KPU Bintan bersama Pemerintah Kabupaten Bintan hari ini, Kamis (27/8) yang dihadiri massa pendukung masing-masing calon yang lebih banyak, namun acara ini berlangsung tanpa kerusuhan.

Hal ini, tentunya tidak lepas dari komitmen kedua pasangan untuk mengontrol dan mengendalikan massanya (pendukung) masing-masing agar dapat menjaga kondisi tetap aman, damai dan tertib.

“Kami berjanji pada seluruh masayarakat, untuk siap menciptakan pemilu aman, tertib, berintegritas dan damai demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bintan”. Sebut kedua pasangan calon (Khawan dan Asri) saat Pendeklarasian Kampanye Damai yang dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Bintan, Hermawan.

Pantauan dilokasi terlihat ratusan massa dari kedua kubu ini sesekali berpegangan tangan dan berjoget bersama saat dihibur dengan lantunan lagu “Gadis atau Janda” yang dipadukan dengan alunan musik Rock n Roll.

Melihat kondisi ini, Kasat Babin Kantimas Polres Bintan, Tasriadi berharap kondisi Bintan akan tetap terjaga dengan kondusif dalam pelaksanaan pilkada yang akan digelar Desember mendatang.

“Sehingga masyarakat Bintan pada masa-masa kampaye, pemilhan dan pengumuman dapat tenang. Ini lah harapan kita sebagai aparat keamanan yang bertugas untuk menjaga keamanan masyarakat,” ungkap. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS