SHARE

Bintan, Isukepri.com – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bintan, Ondi Bobi Susanto mengatakan Panwaslu dari tingkat Kabupaten hingga kecamatan terus melakukan pengawasan semenjak awal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dimulai di Kabupaten Bintan.

Dari pengawasan sejauh ini, belum ada ditemukan pelanggaran dari masing-masing calon kandidat yang mengikuti pesta demokrasi 2015 ini. Meskipun belum menemukan pelanggaran, namun dirinya memiliki prediksi yang kurang bagus dalam Pilkada tahun ini akan rawan permasalahan.

“Sejauh ini masih aman-aman saja. Namun meskipun demikian, kita akan terus berupayan melakukan pengawasan jalannya tahapan masing-masing kandidat,” ujarnya saat ditemui di Kantor Panwaslu Bintan, Jalan Raya Tanjunguban, Batu 16, Kecamatan Toapaya, Senin (10/8).

Ondi menjelaskan, Pilkada yang diselenggarakan secara serentak 2015 ini baik di Provinsi Kepri maupun di Kabupaten Bintan diprediksi sangat rawan terjadinya permasalahan. Pasalnya hanya dua pasangan calon saja yang mendaftarkan diri untuk bertanding memperebutkan kursi nomor satu dan dua di wilayah Kepri dan Bintan.

“Karena jika hanya dua calon, setiap pendukung selalu mencari-cari kekurangan lawannya. Seperti pengalaman Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu antara Jokowi-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang menuai berbagai permasalahan,” jelas Ondi

Untuk itu, pihaknya akan berupaya dan bekerja semaksimal mungkin dalam pengawasan. Salah satunya adalah, dengan memperbaiki kerja Panwaslu mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi.

“Tugas kita mengawasi setiap tahapan dari awal hingga dengan selesai. Semoga saja, dalam Pilkada ini tidak terjadi masalah hingga selesai,” harapnya. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS