SHARE

Bintan, Isukepri.com– Penjabat Bupati Bintan, Drs. H. Doli Boniara, M,Si telah mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bintan di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Jumat (14/8) malam. Paskibraka tersebut nantinya akan bertugas pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70 Tingkat Kabupaten Bintan yang akan dilaksanakan di Lapangan Relief Antam Kijang 17 Agustus mendatang.

Dalam sambutannya, Doli mengatakan kiprah Paskibraka pada HUT Kemerdekaan RI merupakan bentuk peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan. Semangat Paskibraka memupuk jiwa patriotisme pemuda mampu meningkatkan kepemilikan generasi Indonesia terhadap perjuangan rakyat Indonesia pada masa lalu yang penuh darah dan air mata.

”Selayaknya peserta Paskibraka bisa memahami arti perjuangan masa lalu dengan mengibarkan Bendera Merah Putih kita akan mengenang kenangan masa lalu,” ujarnya.

Tentunya hal ini, menurutnya, harus diwujudkan dalam semangat juang yang dimiliki oleh seorang Paskibraka untuk mengisi kemerdekaan. Tak hanya terkait dengan pelatihan baris berbaris namun juga berkaitan dengan pengembangan wawasan intelektual dan pembinaan spiritual yang baik.

Semua skil yang telah diberikan, tambahnya, dapat dijadikan sebagai bekal dasar para Paskibraka Kabupaten Bintan untuk mengkomunikasikan gagasan dan ide serta menjelaskan problematika bangsa kepada generasi muda yang lain. Sehingga diharapkannya ke depan Indonesia memiliki pemimpin yang memiliki kedisiplinan, intelektualitas serta jiwa kepeloporan yang tinggi.

“Kedepan diharapkan kalian semua nanti  bisa memimpin Indonesia dengan semangat kedisiplinan, Intelektualitas yang memadai disertai dengan jiwa kepemimpinan dan kepeloporan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Doli menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pembina, Pelatih, Purna Paskibraka serta Narasumber yang telah memberikan kontribusi besar bagi Paskibraka Kabupaten Bintan.

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibraka tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bintan, Sekda Bintan, Anggota DPRD, Kadispora Bintan dan beberapa Pimpinan SKPD Bintan, pembina dan pelatih serta purna paskibaraka Indonesia Kabupaten Bintan. (Ril/red)

SHARE

NO COMMENTS