SHARE

Bintan, Isukepri.com – Salah satu komunitas pemuda dari berbagai negara yang berdomisili di Singapura menujukan kepeduliannya terhadap beberapa Panti Asuhan di Bintan. Komunitas yang menamakan diri Bintan Outsearch (Menjangkau Bintan) tersebut terdiri dari anak-anak muda dari berbagai negara seperti : Philipina, China, Singapore dan Jepang.

“Kita umumnya berasal dari Philpina, dan ada juga dari negara lain seperti China, Singapore dan Jepang. Komunitas kita beri nama Bintan Outsearch karena kita mengkhususkan diri untuk membantu anak-anak Bintan yang kurang beruntung khususnya mereka yang ada di Panti Asuhan,” jelas ketua Komunitas Bintan Outsearch, Ruby Mirpuri pada Media ini disela-sela kegiatan sosial di Hermest Agro Resoert, Gunung Kijang, Sabtu (15/8).

Dikatakannya, Bintan Outsearch ini sudah ada sejak 3 tahun lalu. Dan untuk kegiatan ini sendiri termasuk yang ke tujuh kali dilakukan. Sementara, bantuan yang diberikan adalah berupa, tas, sabun, beras, minyak goreng. Tujuan adalah untuk meringankan beban sesama manusia.

Selain itu dirinya juga mengatakan, bahwa bantuan kemanusiaan ini diberikan bukan hanya di Bintan, tapi juga termasuk di Thailand, Malaysia, Filipina sendiri.

“Namun karena Bintan mudah dijangkau kita sering ke Bintan,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik yayasan Anugrah Tanjungpinang, Yohanes dalam ungkapannya menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan tersebut. Meskipun nilainya tidak besar, namun dilihat dari kutulusan anak-anak muda tersebut, dirinya cukup terbantu.

“Ya, kita berterima kasih. Apalagi mereka ini kan memberi bukan karena politik dan lain sebagainya. Mereka memberi karena memang niat hati membantu sesama,” ungkapnya. Zai

SHARE

NO COMMENTS