SHARE

Bintan, Isukepri.com – Ratusan bocah Bintan ramaikan pembukaan  Ironman 70.3 Bintan dengan berjalan menempuh jarak 1,5 km di kawasan Lagoi Bay, Sabtu (22/8). Selain anak-anak Bintan, lomba ini juga diikuti oleh bocah dari berbagai Negara seperti, Singapore, China dan Amerika.

Chief Executive Officer (CEO) Iroman Asia Pasific, Geoff Meyer mengatakan Ironman Kids ini merupakan salah satu motivasi buat anak Bintan sehingga ke depan ada perwakilan dari Indonesia yang dapat berpartisipasi dalam ajang olahraga dunia ini.

Selain itu, dirinya menjelaskan tentang event Ironman yang merupakan perpaduan berbagai jenis olahraga yang dimulai dari renang dan diakhiri dengan lari.

“Ironman merupakan perpaduan antara olah raga dan wisata. Dimana para pesertanya saat mengikuti lomba secara bersamaan dapat menikmati keindahan alam,” ujarnya.

Untuk Ironman 70.3 sendiri sengaja dipilih Bintan karena keindahan alam dan pantainya. Dan hal ini dapat dinikmati oleh para atlit yang menjadi peserta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Luki Zaiman Prawira mengatakan event ini didukung oleh Pemerintah Pusat  dan Kabupaten Bintan karena secara tidak langsung dapat mempromosikan pariwisata dan diharapkan mampu meningkatkan ekonomi Bintan.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, ratusan anggota Kepolisian dari Polres Bintan terjun mengamankan dan mengawasi jalannya berbagai rangkaian kegiatan. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS