SHARE

Bintan,Isukepri.com – Puluhan penghuni panti asuhan yang terdiri dari anak yatim piatu dan kurang mampun dihibur oleh komunitas remaja warga Filipina. Penghiburan ini diberikan dalam rangkaian kegiatan bhakti sosial mereka untuk menujukan rasa kasih terhadap sesama.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Komunitas Bintan Outsearch yang terdiri himpunan anak muda :Filipina, Jepang, Singapore dan China memberikan bantuan ke beberapa pantu asuhan yang ada di Bintan dan Tanjung Pinang.

Salah satu pembawa acara, Pepe warga Filipina mengatakan mereka sengaja mengkonsep beberapa hiburan musik dan game (permainan) agar anak-anak di panti asuhan tersebut dapat terhibur.

“We need them to be happy. Our goal and wish is their Joy. (Kami ingin mereka bahagia, sebab tujuan dan keinginan kami adalah kebahagian mereka),” ujar Pepe di sela-sela kegiata bhakti sosial di Hermes Agro Resort-Gunung Kijang, Sabtu (15/8).

Dalam kegiatan Bhakti sosial tersebut, komunitas ini juga mengajarkan anak-anak panti asuhan cara bercocok tanam. Sementara, untuk membantu anak yang masih sekolah, mereka juga menyediakan bantuan seperti sepatu dan tas sekolah.

“Sebenarnya kami ingin memberikan bantuan keuangan. Tapi kata dari para pemilik yayasan, pemerintah sudah menyediakan bantuan. Jadi, kami hanya membantu yang belum dibantu pemerintah seperti buku, tas, pulpen dan lain sebagainya,” terangnya. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS