SHARE

Lingga, IsuKepri.com – Wakapolres Lingga, Kompol Arifin Sihombing mengajak masyarakat Lingga untuk mendeteksi kerawanan konflik yang ada di lingkungan sekitar. Hal ini disampaikan Arifin dihadapan ratusan peserta seminar deradikalisasi yang digagas oleh Forum Pemberdayaan Pesantren (FPP) Kepri di SMAN 2 Dabo Singkep, Senin (3/8).

“Silahkan untuk melapor kepada pihak kepolisian, jika menemukan indikasi yang mengarah kepada tindakan atau prilaku yang tidak sesuai dengan tatanan kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Arifin juga menerangkan bahwa konflik antar umat beragama biasanya terjadi karena kurangnya toleransi, kesalah pahaman, fanatik yang berlebihan, adanya profokasi, dan terjadi pandangan yang salah tafsir.

“Ada beberapa hal yang biasanya menimbulkan konflik diantaranya adalah provokasi. Provokasi ini jugalah yang mendasari konflik yang terjadi di Tolikara beberapa waktu lalu,” katanya.

Akan hal itu, Arifin berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kondisi aman yang ada di Kabupaten Lingga.

“di Lingga belum pernah terjadi konflik antar umat beragama, hingga saat ini kondisi keamanan masih kondusif,” katanya. (red)

SHARE

NO COMMENTS