SHARE

Lingga, Isukepri.com – Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, H. Ansar Ahmad, SE,MM melakukan silaturahmi bersama masyarakat wilayah pesisir dengan berkunjung ke beberapa desa di Kabupaten Lingga, diantaranya desa Benan,  Cempa,  Tajur Biru, Pancur, Tanjung Ambat,  Senayang dan Rejai.

Dalam kunjungannya pada Selasa (8/9) kemarin, Cawagub Ansar Ahmad yang berpasangan dengan Dr. Soerya Respationo, SH,MH itu disambut antusias dan diterima dengan suka cita oleh masyarakat setempat. Bahkan kebanyakan masyarakat pesisir di Lingga mengelu-elukan sosok Ansar Ahmad yang sangat dikenal sebagai pemimpin yang sukses membangun daerah.

“Kami sangat menanti nanti kunjungan pak Ansar Ahmad ke daerah kami. Kami yakin pak Ansar akan mampu membantu daerah kami untuk mengejar ketertinggalan,” ujar Mukhsin salah seorang tokoh pemuda Senayang dalam kunjungan tersebut.

Selain Mukhsin, salah seorang warga di Desa Tajur Biru, Faisal juga mengatakan yang hal sama.  Menurutnya,  figur Ansar Ahmad sangat populer bagi warga Tajur Biru. “Pak Ansar tak asing bagi kami karena hampir tiap hari suaranya menyapa masyarakat melalui radio,” jelas faisal.

Pada kunjungan tersebut, Cawagub Ansar Ahmad mengatakan pembangunan di Kabupaten Lingga harus dipacu terutama dalam masalah pengentasan kemiskinan.  Hal ini dikarenakan angka kemiskinan di Lingga masih cukup tinggi untuk wilayah Provinsi Kepri yakni sekitar 14 persen.

“Kita atasi dengan blocking anggaran yang proporsional. Ini harus jadi prioritas sehingga tidak terjadi ketimpangan kesejahteraan antar wilayah di Kepulauan Riau,” jelas Ansar.

Ansar juga optimis kemampuan Cagub Soerya Respationo bersama dirinya dalam mengait dana dari pemerintah pusat melalui APBN maka persoalan pembangunan infrastruktur kawasan pesisir akan mudah teratasi.

“Kuncinya bagaimana kita melakukan pendekatan ke pusat.  Pak Soerya dan saya punya kemampuan itu.  Persoalan ini kita tidak boleh sepenuhnya bergantung pada kemampuan APBD agar sektor lain tetap bisa kita bantu,” katanya.

Dalam ajang silaturahmi tersebut banyak persoalan yang diungkapkan masyarakat seperti masalah air bersih,  listrik dan infrastruktur jalan.

Menanggapi masalah tersebut pihaknya akan serius mengupayakan setiap persoalan yang muncul di masyarakat melalui turun langsung bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait kalau dirinya bersama Soerya Respationo dipercaya memimpin Kepri ke depan.

“Pola seperti itu sudah kita lakukan saat kita memimpin Bintan. Dan itu cukup efektif dalam menjawab persoalan yang muncul di masyarakat, ” tutup nya.

SHARE

NO COMMENTS