SHARE

Tanjungpinang, Isukepri.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kepulauan Riau mengingatkan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap penyelenggaraan tahapan pemilukada.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Bawaslu Kepri, Indrawan mengingat beberapa tahapan yang telah dilaksanakan masih terdapat kerawanan terjadi bentrokan antar pendukung masing-masing pasangan calon.

“Kami melihat ada beberapa hal yang barangkali luput dalam hal akses keamanan dan selalu mengingatkan kepada KPU setiap kegiatan tidak hanya berlangsung dalam arena panggung itu saja tetapi pada arena diluar panggung sehingga perlu memperhatikan unsur keamanan karena akan berakibat pada inti acaranya, “ ungkap Indrawan pada workshop dan Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Jum’at (25/9).

Terkait kegiatan debat terbuka yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang, Bawaslu juga memberikan masukan kepada KPU untuk memperhatikan faktor keamanan. Hal ini adalah bentuk antisipasi terjadinya gesekan yang dapat menimbulkan kericuhan antar pendukung sehinga seluruh tahapan pemilu dapat terlaksana dengan baik, tertib dan aman

Dikatakan Indrawan, melihat pada beberapa tahapan seperti pencabutan nomor urut dan penyampaian visi dan misi pasangan calon pada rapat paripurna di DPRD Provinsi beberapa waktu yang lalu masih rentan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sekali lagi kami minta perhatikan faktor keamanan disekitar lokasi dan faktor bagaimanan menata pendukung barangkali harus diperhatikan supaya dapat berlangsung secara tertib,” imbuhnya.

SHARE

NO COMMENTS