BI Kepri Kembangkan Sektor Pertanian

Batam, IsuKepri.com – Guna membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat Batam, BI Kepri berupaya untuk mengembangkan bidang pertanian melalui pemanfaatan lahan yang ada di mindland maupun hinterland Kota Batam.

Kepala Bank Indonesia, Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, mengatakan, pihaknya ingin mendorong pengembangan pulau-pulau penyangga Kota Batam. Bidang pertanian dipilih sekaligus untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat Batam.

Lahan di Pulau Batam sudah sangat terbatas. Potensinya ada,kita ingin mengoptimalkan hinterland. Untuk percontohan, pertama ini, kita ingin melakukan di Tanjung Kubung, Kecamatan Nongsa, ujarnya belum lama ini, di Sanur Restoran.

‎Tambah Gusti, saat ini Bank Indonesia Provinsi Kepri sudah mempunyai tempat ternak lele dan diselingi tanaman cabe di kawasan Mindland Kota Batam.

‎Selain di Batam, BI Kepri juga mengembangkan pertanian di bekas tambang bauksit di Bintan. Bahkan daeerah tersebut sudah dilakukan panen jagung di lokasi tersebut. Di lokasi ini akan dikembangkan menjadi daerah pertanian terpadu.

Langkah – langkah yang dilakukan oleh BI Kepri tersebut, sejalan dengan misi dari Tim Pengendali Inflasi Daerah(TPID) Kepri.(SUTIADI MARTONO)‎

Sutiadi Martono

Read Previous

Parkir Salahi Aturan di Depan Kantor Walikota Batam

Read Next

Pemprov Kepri Lakukan Perampingan