Gagal Berangkat, Penumpang Tukarkan Tiket Kembali

Batam, IsuKepri.com – Puluhan calon penumpang kapal yang ingin bertolak dari Pelabuhan Internasional Batam Centre mengalami hambatan keberangkatan. Akan hal tersebut, langkah mengembalikan tiket kapal menjadi salah satu cara yang diambil oleh penumpang.

“Mas, mas saya tukar tiket buat keberangkatan besok. Siapa tahu aja bisa,” ujar ‎Wan salah seorang penumpang.

Mengembalikan atau menukar tiket keberangkatan bukan hanya dilakukan oleh Wan saja, puluhan penumpang lain juga melakukan hal yang sama.

Konter tiket PT.IGS WIDI PASIR GUDANG, langsung penuh diserbu puluhan penumpang kecewa tersebut. “Bikin dua baris – bikis dua baris,” teriak penjaga konter‎ PT.IGS WIDI PASIR GUDANG.

Penukaran tersebut, dari keterangan penumpang tidak dikenakan biaya tambahan.”Tidak mas, tidak ada penambahan. Boleh ditukar dengan yang keberangkatan besok. Tapi bingung mau kemana kami malam ini, nampaknya tak ada pilihan lain ya ke hotel,” ucap Wan.

Cara yang diambil Wan beserta penumpang lainnya, belum tentu bisa membuat mereka berhasil berangkat ke negara tujuan, Malaysia.”Belum tahu, coba – coba saja mas, siapa tahu besok sudah bisa. Saat ini juga belum ada kejelasan penundaan keberangkatan kami, jadi besok pun juga belum tahu,” katanya mengakhiri.(SUTIADI MARTONO)‎

Sutiadi Martono

Read Previous

Puluhan Penumpang Tujuan Malaysia Gagal Berangkat

Read Next

Cegah Keberangkatan, Ini Alasan BNP2TKI