ISPU Kota Batam Masih Kategori Sehat

Batam, IsuKepri.com – ‎Wali Kota Batam mengadakan jumpa pers di lantai 5 Kantor Walikota Batam, Batam Centre, Rabu (16/9). Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Dahlan menyatakan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Kota Batam masih dalam kategori sehat meskipun kabut asap menyelimuti beberapa hari terakhir.

“Kepada masyarakat, agar tetap menggunakan masker meskipun ISPU di Kota Batam dinyatakan masih sehat,” ujarnya, Rabu (16/9).

Berdasarkan laporan dari Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapelda) Kota Batam ISPU pada hari ini menyentuh angka 68 dan kemarin menyentuh angka 73.

“Jadi indeksnya itu, 0 sampai  50 baik, 51 sampai 100 sedang, 101 sampai 200 tidak sehat, 201-300 sangat tidak sehat dan 301 ke atas itu berbahaya,” ucap Dahlan.

Dengan hujan yang sudah mulai turun, Dahlan berharap ISPU di Kota Batam bisa terus menurun agar udara bisa kembali sehat.

“Hujan mulai turun di Batam ini dalam beberapa hari, dengan ini semoga bisa mengurangi kabut asap. Dan tentunya bisa kembali mengembalikan kondisi udara baik di Kota Batam,” tutupnya.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Dari Nol, Kini Tinggal Nikmati Masa Tua

Read Next

Honorer K2 Akan Diangkat PNS ?