SHARE

‎Batam, IsuKepri.com – Adalah Busaiyah Syahrel Abdul Gafar (50) jemaah haji Indonesia Embarkasi Batam, menjadi korban meninggal atas tragedi di Mina.

Busaiyah berasal dari Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Seperti dikatahui embarkasi Batam, melayani empat provinsi dengan jumlah 8.811 orang dan 100 orang petugas kloter, yang secara keseluruhan terbagi menjadi 20 kloter. Busaiyah sendiri adalah jamaah haji yang berangkat pada kloter ke 14.‎
‎‎
Panitia dilokasi hingga kini terus mengumpulkan informasi dari petugas kloter mengenai kejadian tersebut. Apakah ada korban luka lainnya atau meninggal. 

Hingga kini, pemerintah memastikan tragedi Mina menyebabkan tiga jemaah asal Indonesia meninggal akibat terinjak-injak di Jalan Arab 204, Mina, saat menuju Jamarat untuk melontar jamrah Kamis pagi.

Korban meninggal yang sudah bisa dikenali adalah Hamid Atwi Tarji Rofia (51 tahun) asal Surabaya (SUB) 48, laki-laki, Probolinggo 3 Mei 1964, maktab 2, nomor paspor B1467965. 

Kemudian, Syaiyah Syahir Abdul Gafar (50 tahun) asal Kloter Batam (BTH) 14, maktab 1, nomor paspor A2708446.(SUTIADI MARTONO)‎

SHARE

NO COMMENTS