Lewat Bisnis Online Tini Raup Omzet Rp 10 Juta Perbulan

Tanjungpinang, Isukepri.com – Usia tidak membatasi seseorang untuk berkarya dan berusaha. Di usia yang masih relatif muda, Tini (23) dan Yeni (17) ternyata telah memiliki bisnis sendiri. Omzet yang dihasilkan dari bisnis online kedua gadis yang masih berstatus mahasiswi dan pelajar SMK ini juga lumayan.

Tini memilih berjualan produk fashion dengan toko online yang diberi nama Nyimas Shop. Produk fashion yang ditawarkan adalah produk khusus untuk bayi dan balita. Belakangan setelah bisnis tersebut mulai berkembang, keduanya juga mulai menawarkan produk untuk kalangan remaja dan anak muda.

Menurut Tini, konsumennya adalah teman-teman, kenalan, orang dekat dan jaringan kenalan. Namun tidak seperti toko online besar seperti Lazada atau sekelasnya yang kini tren, ONLINE SHOP Tina lebih sebagai media untuk memperkenalkan dan mempromosikan koleksi produk.

“Jika ada yang berminat, tinggal menghubungi via telepon untuk kami antarkan atau langsung ke gerai fisik di rumah,”‘”‘ jelas gadis bernama lengkap Tini Eka Purnama ini.

Meski bisnis model itu sederhana, bagi yang benar-benar serius seperti Tini, bisa mendatangkan omzet besar. “Tergantung pintar-pintarnya kita memasarkan. Prinsipnya, jangan malu atau gensi. Dari bisnis itu, sekadar sharing, omzet kita bisa dapat bersih sampai Rp 10 juta per bulan, tapi tergantung permintaan, kadang-kadang sepi,” katanya.

Diceritakannya, ide awal dirinya memulai berbisnis online ini ketika ada temannya yang meminjam baju yang baru ia beli. Si teman merasa cocok dan tertarik memilikinya baju barunya. Iseng iseng ia pun menjualnya, namun harga teman alias murah meriah.

“Di situ ide untuk berjualan muncul, iseng-iseng saja, pertama jual face to face, lalu ke media sosial, FB dan BBM,” tuturnya mengisahkan.

Admin Isu Kepri

Read Previous

Ironman 70.3 Bintan, Sukses Promosikan Keindahan Bintan Pada Dunia

Read Next

Perluas Usaha, Food Point Kenalkan Tiga Stand Baru