SHARE

Bintan, IsuKepri.com – Pergelaran event olahraga berkelas dunia seperti Ironman 70.3 Bintan dinilai sukses mempromosikan keindahan alam Kabupaten Bintan pada dunia. Lebih dari 800 peserta berasal dari berbagai negara turut ambil bagian dalam perlombaan yang digelar MetaSprot tersebut.

Balapan perdana yang berlangsung di kawasan IRONMAN VILLAGE, Plaza Lagoi – Lagoi Bay, pada 23 Agustus 2015 kemarin, merupakan salah satu bagian dari kualifikasi pertama untuk kejuaraan dunia IRONMAN 70,3 yang akan diselenggarakan di Sunshine Coast, Queensland, Australia tahun 2016 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan berbagai event pariwisata yang diselenggarakan di Bintan seperti halnya IRONMAN 70.3 Bintan mampu membawa multiple efek terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Bintan.

“Alhamdulillah antusias peserta yang ikut kegiatan ini cukup banyak. Tidak hanya atlit tapi juga dihadiri sponsor, official bahkan keluarganya. Disamping berlomba mereka pasti akan mengeluarkan uang untuk berbelanja,” ungkap Luki.

Disamping itu, Luki berharap kegiatan yang dihadiri oleh ribuan orang asing dari 40 Negara yang ikut serta dalam perlombaan tersebut mampu mempromosikan Bintan hingga ke mancanegara. Sehingga kedepan, Bintan akan menjadi tujuan terfavorit bagi wisatawan dalam dan Luar Negeri.

“Banyak wisatawan mancanegara datang ke Bintan karena rekom dari temanya yang pernah ikut dalam kompitisi seperti ini (Tour de Bintan). Jadi harapan kita mereka-mereka inilah yang akan menjadi marketing kita di Negara mereka masing-masing,” ujar Luki disela-sela acara.

Sementara itu, General Group Manager PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC), pengelola kawasan pariwisata Lagoi Bay, Abdul Wahab, mengatakan, penyelenggaraan IronMan saat ini diselenggarakan di Lagoi Bay. Sebagai kawasan baru, Lagoi Bay merupakan pengembangan kawasan bisnis baru yang menjanjikan dimasa mendatang.

“Kawasan Lagoi Bay ini merupakan kawasan bisnis pariwisata baru yang menjanjikan ke depan. Dengan keindahan alam yang kita tunjukkan kepada dunia internasional, bahwa pulau Bintan harus dikunjungi masyarakat internasional karena keindahan laut, alam, maupun keramahan penduduknya,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa peserta yang diwawancarai www.isukepri.com pada saat dihelanya acara mengatakan ikut dalam perlombaan tersebut selain tertarik dengan hadiah, motivasi lainnya karena ingin melihat keindahan Bintan.

“Mimpi untuk menginjakan kaki ke Bintan bersama keluarga akhir tercapai,” ujar salah satu peserta, Brad Warga Negara Australia.

Dikatakan Brad, dirinya sering ikut serta dalam lomba Ironman ini. Bahkan pria yang pada saat dihelanya Ironman 70.3 menjadi juara pertama itu, mengatakan, dengan diadakannya Ironman di Bintan, dapat membawa serta keluarga untuk berlibur. Dimata Brad, Bintan merupakan pulau yang terkenal alami dengan pantai yang indah sehingga membuat semua orang yang pernah berkejung ke tempat ini pasti terpesona untuk kembali. (Zai)
<p>

</p>

SHARE

NO COMMENTS