Puluhan Penumpang Tujuan Malaysia Gagal Berangkat

Batam, IsuKepri.com – Puluhan calon penumpang kapal yang ingin bertolak dari Pelabuhan Internasional Batam Centre mengalami hambatan keberangkatan. Hambatan tersebut, datang dari penolakan pihak penjaga pintu masuk keberangkatan, Jum”‘at (18/9).

Hal tersebut, mengharuskan penumpang tertahan didepan konter Badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia(BNP2TKI). Dari puluhan penumpang, mereka yang terhambat adalah mereka yang bertujuan menyerang ke Malaysia. 

Dari keterangan salah seorang penumpang, selama dua jam bahkan dari pagi hari, mereka sudah menunggu didepan konter BNP2TKI untuk menunggu kepastian keberangkatan. 

“Bukan karena adanya penolakan untuk masuk dari Imigrasi Malaysia namun penolakan terjadi di Imigrasi Indonesia pelabuhan internasional batam centre, ini mas,” ujar Wan, salah seorang penumpang.

Belum ada, sebab pasti hingga saat ini kenapa keberangkatan mereka ditolak.

Sebagian penumpang notabennya bukan masyarakat yang tinggal di kota Batam. Mereka hanya singgah di Batam untuk kemudian melanjutkan menyeberang ke negara tujuan. 

“Saya baru pertama mas ke Batam ini, ini mau ke hotel saya rencanya,”  ucapnya.

Untuk kerugian,  Wan mengatakan hanya dirugikan fisik dan waktu saja. Karena untuk tiket sendiri bisa dikembalikan lagi ketempat awal dirinya beli.(SUTIADI MARTONO)‎

Sutiadi Martono

Read Previous

Agenda Di HUT Provinsi Kepri Ke 13

Read Next

Gagal Berangkat, Penumpang Tukarkan Tiket Kembali