SHARE

Batam, IsuKepri.com – Walikota Batam, Ahmad Dahlan menilai visi misi yang disampaikan dua pasangan calon walikota-wakil walikota Batam sudah bagus namun bersifat kontekstual, Selasa (13/10).

“Poin pertama yang saya catat adalah semua mengusung bandar dunia madani walaupun dalam penekanan berbeda. Pasangan nomor urut 1 bandar dunia madani dulu, baru pembangunan. Pasangan kedua, industri modern baru madani. Tapi tetap final goal-nya dari pembangunan Batam adalah bandar dunia madani,” ujar Dahlan sesaat hendak meninggalkan Gedung DPRD Kota Batam.‎

Selain itu, Dahlan melihat, baik pasangan Rudi-Amsakar Achmad maupun Ria Saptarika-Sulistyana tetap mengedepankan pembangunan Batam melalui sistem perekayasaan.

“Jadi saya berani katakan bahwa siapapun yang terpilih tidak akan berubah arah pembangunan Batam, tinggal penekakannya saja yang berbeda,” katanya.

Masih Dahlan, keduanya menyusun visi misi untuk kesejahteraan masyarakat. Dahlan menilai hal ini penting diwujudkan dalam rencana kerja nyata, tidak hanya dalam bentuk ucapan semata.

“Ini (kesejahteraan masyarakat) penting, jangan lipsaja, karena pertumbuhan penduduk Batam ini luar biasa,” ujarnya.

Berbicara mengenai pertumbuhan penduduk, Dahlan menilai belum ada pemaparan mengenai pengendalian penduduk dalam visi misi yang disampaikan kedua pasangan calon kepala daerah Batam 2016-2021 tersebut.

“Pengendalian penduduk yang tidak masuk tadi. Bukan membatasi, tapi mengendalikan. Itu penting. Mungkin mereka hanya tidak masuk dalam penyampaiannya,” pungkas Dahlan.(SUTIADI MARTONO‎)

SHARE

NO COMMENTS