De Gea Ingin Jadi Kiper Nomor 1 Spanyol

Kiev, IsuKepri.com –  David De Gea bertekad mengamankan posisi kiper inti tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2016. Untuk mewujudkan hal itu, De Gea mengaku butuh penampilan konsisten bersama Manchester United.

Pelatih Vicente del Bosque memberikan kesempatan kepada De Gea untuk tampil dalam laga penutupan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh De Gea dengan tampil apik mengamankan jalanya dari serangan Ukraina.

Alhasil, Spanyol sukses mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0, Selasa (13/10/2015) dini hari WIB. De Gea pun mengincar posisi kiper inti di Piala Eropa 2016 untuk menyaingi Iker Casillas yang kemungkinan masih dibutuhkan Del Bosque.

“Saya akan mencoba untuk bermain pada level tertinggi sepanjang waktu. Saya juga ingin membuat pelatih kesulitan memilih kiper nomor satu Spanyol untuk Piala Eropa nanti,” kata De Gea kepada TVE, seperti dilansir The Express.

“Sangat sulit untuk mempertahankan konsistensi. Tetapi, saya akan berusaha untuk berkembang dan meningkatkan penampilan saya,” lanjut De Gea.

Sebelumnya, De Gea sempat dicadangkan pada awal musim lalu karena rencana kepindahannya ke Real Madrid. Setelah memutuskan bertahan dan memperpanjang durasi kontrak baru di Old Trafford, De Gea kembali menjadi pilihan pertama manajer Louis van Gaal.

(Sumber : Express – Bola)

Redaksi

Read Previous

Wah,..Buwas Bentuk Pasukan Khusus Pemberantas Narkoba: Saya Jamin Anti Suap!

Read Next

OJK Dorong Industri Jasa Keuangan Tingkatkan Kemampuan Hadapi MEA