SHARE

Batam, IsuKepri.com РKota Batam sebagai salah satu daerah yang dijadikan sebagai Great Batam oleh Kementrian Pariwisata RI karena menyumbangkan kunjungan wisatawan mancanegara terbesar nomor tiga setelah Bali dan Jakarta. Oleh sebab itu, untuk mengoptimalkan potensi dan kunjungan wisatawan mancanegara, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam akan menggelar festival of India yang bertajuk Lavani Performance.

Lavani Performance di Kota Batam, akan berlangsung meriah dengan berbagai suguhan penampilan dari artis yang berada dalam naungan sanggar ternama di India yaitu Mudra Creation Group.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusva Hendri mengatakan, pelaksanaan festival akan dilangsungkan pada 28 Oktober 2015 di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

“Tepat pukul 19.30 WIB, Dataran Engku Putri Batam Centre akan berubah menjadi kampung India pada malam itu,” katanya.

Lanjut Yusva, ratusan warga India akan berpartisipasi dalam berbagai atraksi tarian, musik, dan nyanyian yang ada dalam festival. Dengan demikian, acara akan berlangsung meriah dan berbeda dengan festival – festival sebelumnya.”Karena pada malam itu akan hadir masyarakat India yang ada di Singapura, Malaysia, dan India serta komunitas India di Batam akan datang untuk menyaksikan acara tersebut.

Harapan Disparbud Kota Batam dengan hadirnya wisman India yang menurut kabar berjumlah lebih dari 200 orang pada festival tersebut, bisa menambah jumlah kunjungan wisman di Kota Batam tahun 2015.

“Kementrian pariwisata RI menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara lebih besar dari target yang diinginkan yaitu 1,7 Juta orang dari 1,5 Juta yang sudah dicapai di tahun 2015 yang lalu,” tutupnya.(SM)

NO COMMENTS