SHARE

Batam, IsuKepri.com – Pejabat Gubernur Provinsi Kepri, Agung Mulyana mengatakan, bahwa saat ini dirinya sedang menggesa berjalannya Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) penerbangan di Provinsi Kepri, Batam khususnya.

“Saya sedang mendorong atau menggesa selesainya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) penerbangan di Batam ini. Dengan demikian anak-anak kita, bisa mengusai dan mahir dalam hal pesawat terbang,”‎ ujar Agung, Sabtu (3/10) pagi di Batam Centre.

‎Menurutnya, hal tersebut diperlukan untuk menjadikan generasi muda Kepri lebih berkualitas. “Hal ini yang kita perlukan,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengakui tengah memfokuskan diri untuk menjadikan Provinsi Kepri sebagai tempat awal Indonesia mengawali diri sebagai poros maritim dunia.

“Saya akan coba memohon dan menyampaikan kepada pak Presiden(Joko Widodo), begini, ‘jika bapak sepakat untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, maka mulai lah dari Batam bukan daerah lain’,” kata Agung.

Baginya, Provinsi Kepri mempunyai potensi yang besar dalam pengembangan Indonesia menuju bangsa bahari.

“Lebih dari 100 galangan kapal ada di Batam, Industri logam terbesar di Indonesia juga ada disini. Kita punya potensi perairan. Selama ini kita mampu tapi merendahkan diri, ini saatnya ‎kita harus menonjolkan diri, kita bangga ada disini,” pungkasnya.‎(SUTIADI MARTONO)

SHARE

NO COMMENTS