SHARE

INSIDEN ROSSI & MARQUEZ DI SEPANG

Madrid, IsuKepri.com – Pebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez, mendapat berbagai pesan setelah mengalami insiden versus Valentino Rossi pada balapan MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). Dari semua pesan yang mengalir kepadanya, ada satu yang istimewa, yaitu dari Presiden Spanyol, Mariano Rajoy.

Rajoy terang-terangan memberikan dukungannya kepada Marquez. Secara tersirat dia juga mengecam aksi Rossi yang dianggap melakukan sesuatu yang tak sportif sehingga menyebabkan Baby Alien, julukan Marquez, terjatuh di lap ketujuh.

Sikap sang presiden diekspresikan melalui cuitan di akun Twitternya. “Di dunia olahraga, seperti juga di politik, tak semuanya boleh dilakukan,” ujar dia.

Tak lupa Rajoy menegaskan keberpihakannya terkait insiden yang memaksa Valentino Rossi harus dari posisi paling belakang di seri terakhir, MotoGP Valencia, 8 November 2015. “Dukungan kami tertuju untuk Marc Marquez.”

Meskipun fokus mengomentari peristiwa kontroversial antara Rossi versus Marquez, sang presiden tak mengabaikan prestasi pebalap Spanyol lainnya di MotoGP Malaysia.

Balapan di Sirkuit Sepang tersebut dimenangi rider Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa. Rajoy pun secara khusus mengucapkan selamat atas kemenangan pebalap berusia 30 tahun itu. “Anda bintang Dani Pedrosa,” cuit Rajoy.

Insiden Rossi versus Marquez masih menjadi polemik hangat di Spanyol dan Italia, bahkan seluruh dunia. Berbagai kalangan ikut berkomentar mulai dari politisi, mantan pebalap dunia, pesepak bola hingga fans.

(Sumber : Bola)

SHARE

NO COMMENTS