Pemkab Tuban Kunjungi Pemko Batam

Batam, IsuKepri.com – Pemerintah Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur mengunjungi Batam guna menimba ilmu utamanya dibagian humas dan protokoler. Rombongan tersebut langsung dipimpin Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein.

Dalam kesempatan itu, rombongan dari Tuban mempertanyakan langkah baik dalam kehumasan, penyebaran informasi maupun protokoler di Batam.

Dipilihnya Batam, kata Noor Nahar karena dinilai sering dikunjungi oleh para pejabat ditingkat pusat. Baik dari kementerian hingga presiden. Selain itu, Batam sangat strategis karena berbatasan dengan negara tetangga.

Kami kesini untuk menmimba ilmu dalam rangka kehumasan dan protokoler,ujar Noor, dalam pertemuan tersebut, Jumat (2/10).

Sementara itu Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban Teguh Setyobudi mengharapkan penjelasan mengenai Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Batam, Website setiap SKPD, begitu juga diprotokoler.

Kalau sekarang berbeda dengan yang dulu. Dulu kalau pejabat mau turun kedaerah, sebulan sebelumnya kita sudah tau. Kita sudah koordinasi dengan protoker kementerian, provinsi. Kalau sekarang ndak,katanya yang dalam pertemuan tersebut disambut Staf ahli bidang pembangunan dan ekonomi Kota Batam, Ibnu Madja, Kabid Informasi Publik Kominfo Yulidasril, Kabag Humas Ardiwinata dan dari protokoler.

Untuk Kim sendiri, kata Yulidasril sudah terbentuk dari tingkat kota hingga kelurahan. Ini yang akan diberdayakan setiap kali ada kegiatan, khususnya desiminasi informasi.
Kita sudah ada KIM dari tingkat kota hingga kelurahan. Ini yang kita berdayakan. Kita juga memiliki PPID, dimana masyarakat bisa mendapatkan informasi,  sesuai dengan keinginan,katanya.

Diskusi tersebut berlangsung hangat. Kedua instansi ini bertukar informasi dimasing-masing daerah yang harus terus diperbaiki.‎(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

45 IKM Terima Bantuan Kementrian Perindustrian

Read Next

Dua Sektor Ini Bisa Menjadi Andalan di Batam