Produk Hasil Kerajinan Warga Resun Dipasarkan Di Gerai Berkah

Lingga, Isukepri.com- Untuk mendukung kreatifitas masyarakat desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, warga desa secara bersama-sama membuka sebuah gerai. Dengan dibukanya gerai yang diberi nama Berkah tersebut hasil-hasil kerajinan dan kreasi masyarakat tempatan dapat dipopulerkan.

Di gerai yang diresmikan akhir tahun 2014 yang lalu itu, menyediakan aneka kerajinan masyarakat yang terbuat dari rotan dan bambu. Gerai yang ada di desa resun tersebut, menjual hasil kreatifitas masyarakat seperti anyaman dari rotan dan bambu, ukiran kapal-kapalan dan ada juga makanan khas warga desa Resun.

Kamaruddin Ali, salah satu tokoh masyarakat Lingga mengatakan bahwa masyarakat dan pemerintah khususnya pemerintah desa agar membuka kerjasama dengan dunia luar untuk pemasaran produk yang dihasilkan dari kreatifitas oleh ibu-ibu mayasrakat desa Resun.

“Ini  sangat bagus dan sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat, kita harapkan nanti semua hasil kerajinan ibu-ibu warga Resun bisa di pasarkan melalui gerai ini,” katanya.

Dia menuturkan, dengan adanya gerai tersebut setiap pengunjung yang datang ke desa Resun bisa membeli hasil kreatifitas ibu-ibu meski hanya sebatas kenang-kenangan.

Selain itu, Ia berharap para ibu-ibu yang sudah punya kreatifitas agar terus mengasah dan meningkatkan kemanpuannya untuk membuat produk yang bisa bersaing di pasaran.

Admin Isu Kepri

Read Previous

7 Tips Agar Asap Tak Masuk Rumah

Read Next

Slanker Batam Padati Lokasi Konser