SHARE

INSIDEN ROSSI & MARQUEZ DI SEPANG

Roma, IsuKepri.com – Bos Yamaha, Lin Jarvis, memastikan Valentino Rossi bakal tampil di seri pamungkas MotoGP di Valecia, Spanyol, 8 November 2015. Pernyataan ini untuk meredam spekulasi The Doctor bakal memboikot seri penentuan gelar juara dunia tersebut.

Dalam wawancara dengan beberapa media, Senin (26/10/2015), Rossi sempat mengisyaratkan tak ingin tampil di MotoGP Valencia. Tindakan tersebut sebagai bentuk protes karena pebalap berusia 36 tahun tersebut merasa diperlakukan tak adil seusai insiden kontra Marc Marquez di MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015).

Seusai balapan di Sirkuit Sepang, Rossi dikenai sanksi tiga poin penalti karena dianggap melakukan manuver berbahaya yang membuat Baby Alien, julukan Marquez, jatuh. Ditambah satu poin penalti yang diterimanya di MotoGP San Marino, The Doctor akhirnya harus melakoni balapan penentuan di Valencia dari posisi buncit.

Hukuman itu menurut Rossi telah membuat peluangnya menjadi juara dunia musim ini melayang. Dengan hanya unggul tujuh poin atas Jorge Lorenzo, impian Valentino Rossi meraih gelar juara dunia ke-10 kini bagaikan misi setengah mustahil.

“Rossi bakal tampil di Valencia,” ujar Jarvis, berusaha meredam insiden di Sirkuit Sepang, seperti dilansir Il Tempo, Selasa (27/10/2015).

“Kami akan mengatasi hal ini. Marquez jelas mengganggu dan Valentino membuat keputusan salah. Kami ikut menyesal Marc terjatuh,” imbuh Jarvis.

Sekitar 25.000 fans Rossi diprediksi bakal hadir di Valencia. Namun, mereka mengetahui tantangan yang dihadapi sang idola sangat berat. Selain harus start dari posisi paling belakang, dalam beberapa balapan terakhir motor Rossi terlihat kalah cepat dibandingkan Lorenzo.

Selain itu, Rossi juga harus bersaing dengan dua pebalap Honda yang sedang on fire, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Belum lagi jika menghitung gangguan dari duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

(Sumber : Bola)

SHARE

NO COMMENTS