Suasana DPRD Batam Jelang Paripurna Istimewa

Batam, IsuKepri.com – Berbagai persiapan dilakukan DPRD Kota Batam untuk melangsungkan sidang paripurna istimewa dalam rangka penyampaian visi misi pasangan calon kepala daerah pada Selasa, 13 Oktober(besok)‎.

Dua layar proyektor yang akan digunakan untuk menampilkan suasana didalam ruangan, terlihat berdiri tegak didepan lorong utama pintu masuk gedung DPRD Kota Batam seolah menyambut kedatangan pengunjung DPRD Kota Batam.

Suasana lain juga terlihat diruang sidang paripurna yang merupakan ruang yang akan digunakan untuk kegiatan tersebut. Berbagai hiasan juga sudah terpasang rapi.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD, Marzuki mengatakan tiap pasangan calon diberi waktu 30 menit untuk sampaikan visi misinya.

Kami sudah sampaikan undangan, dan pasangan calon akan hadir. Visi misi akan disampaikan di hadapan anggota DPRD dan sejumlah tokoh,ujar Marzuki

Menurut ‎Marzuki, pada sidang paripurna istimewa tersebut hanya mengagendakan penyampaian visi misi. Tidak ada sesi tanya jawab di dalamnya.

“Tidak ada debat, hanya penyampaian visi dan misi,” katanya.

Demi menjaga kondusifitas selama sidang berlangsung, panitia membatasi jumlah tim sukses pasangan calon yang hadir. Tiap pasangan calon kepala daerah hanya dibolehkan memboyong 75 orang pendukung.

Pelaksanaannya juga akan dijaga ketat anggota kepolisian. Kami sudah koordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan. Selain itu juga ada ketentuan undangan harus menggunakan kartu pengenal, ujarnya.

Penyampaian visi misi, kata Marzuki, dilaksanakan dengan tujuan agar DPRD mengetahui apa yang akan direncanakan pasangan calon jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam periode berikutnya. Sehingga DPRD Batam bisa membantu dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Batam untuk lima tahun ke depan.‎(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Tak Dapat Jawaban, Mahasiswa Uniba Datangi DPRD Batam

Read Next

Ini 5 Poin Tuntutan Mahasiswa Uniba