SHARE

Jakarta, IsuKepri.com – Buwas tak main-main dengan niatnya memberantas habis bandar narkoba di Tanah Air. Dia sedang membentuk pasukan khusus yang dijamin anti suap.

“Ini masih saya rahasiakan dulu. Nanti kalau saya beritahu, mereka akan membuat tim kontra. Yang jelas saya jamin pasukan saya ini tidak bisa disuap. Mereka tinggal menunggu komando saya. Kalau saya bilang A, dia akan cari A itu sampai dapat tidak akan mencari B,C,dan D. Itu saya jamin,” papar Buwas di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Buwas mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan pasukan khusus ini. Mereka yang akan dipilih bukan orang sembarang, melainkan orang-orang yang terlatih.

“Yang jelas pasukan ini nanti macem-macem, yang terpilih yang memenuhi syarat dan lulus dalam tes ini, dia akan menjalankan tugas ini. Saya berharap ini secepatnya, jadi tidak terlalu lama,” paparnya.

Buwas akan memantau langsung kinerja pasukan ini. Dia menargetkan pasukan bentukannya mampu bergerak cepat memberangus para bandar narkoba yang jadi target.

“Nanti akan bekerja serentak saya hitung TO saya kalau ada 20, makan jam sekian, 20 TO itu harus tertangkap semua dan konsekuensi harus diambil yang terserang. Kalau dia bilang clear nanti kita akan buktikan memang clear atau tidak karena saya melakukan ini dengan bukti yang kuat,” tuturnya.

Ide pembentukan pasukan khusus pemberantas narkoba murni hasil pemikiran Buwas. Ia tak meniru model pasukan dari Amerika atau negara manapun.

“Pasukan ini, saya orang nomor satu bertanggung jawab. Kegagalan pasukan itu kegagalan saya. Jadi konsekuensi dan risiko akan saya ambil. Kalau nanti gagal karena saya sudah berbicara dengan Pak Presiden, jadi kalau gagal itu kegagalan saya,” ucap mantan Kabareskrim Polri ini.

“Oleh sebab itu saya tidak main-main. Ini sedang disiapkan, dilatih khusus di tempat khusus. Mudah-mudahan tidak ada yang tahu. Hanya Tuhan yang tahu dan Pak Presiden,” tandasnya.

(Sumber : Detik)

 

SHARE

NO COMMENTS