90 Anggota KUBE Tanjungpinang Dapatkan Pembinaan Industri Rumahan

Tanjungpinang, Isukepri.com – Dalam upaya menumbuhkan industri kreatif dan menciptakan kaum ibu-ibu sebagai entrepreneur dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3KAB) Kota Tanjungpinang melaksankan kegiatan pelatihan pembinaan industri rumahan.

Kegiatan yang dilaksanakna di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, pada Kamis (12/11) ini diikuti oleh 90 orang Kelompok Usaha Bersama (KUBE) perempuan di 18 Kelurahan Kota Tanjungpinang ini dibuka secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

“Program pemerintah ini kami buat khusus untuk ibu-ibu rumah tangga agar materi yang didapat saat pelatihan itu dapat di praktekkan untuk menghasilkan produk-produk unggulan di Kota Tanjungpinang,” ujar Lis

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan usaaha-usaha seperti pembuatan jilbab maupun jamus crispy yang pernah populer mampu bankit kembali dengan kreatifitas-kreatifitas ibu-ibu rumah tangga yang hadir pada kesempatan kali ini.

“Dengan berkooordinasi dengan pemerintah, bisa saja produk yang dihasilkan dapat kita jadika oleh-oleh untuk tamu yang datang ke Kota Tanjungpinang. Pada intinya kita bisa menciptakan produk-produk yang kreatif di Tanjungpinang,” tambah Lis

Sementara tugas dari BP3KAB sendiri, tutur Lis, sebagai pengawas terhadap program-program yang telah dilaksanakan sehingga bantuan yang diberikan oleh pemerintah dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Kepala BP3KAB kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, inovasi dan kreatifitas ibu-ibu rumah tangga untuk produktif dalam memajukan industri rumahan melalui pemberdayaan perempuan sehingga mampu menekan kemiskinan di Kota Tanjungpinang.

Pelatihan tersebut membuat Jilbab dan crispy, untuk prakteknya nanti akan dilaksanakan di SMK negeri 2 Tanjungpinang,katanya.

Pada kesempatan tersebut, peserta juga diberikan bantuan berupa packaging makanan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang

Admin Isu Kepri

Read Previous

Inilah 7 Fakta Tentang Dwi Djoko Wiwoho

Read Next

Otak- Otak Warisan Sang Ayah, Kini Usaha Rudianto Beromset 100 Juta