Berbagai Produk UKM Tanah Air Dipamerkan Di Batam

Batam, Isukepri.com – Berbagai Produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dari seluruh daerah di Indonesia dipamerkan di Batam. Acara yang berlangsung mulai tanggal 6-9 November 2015 di Mega Mall, Batam Center dan diikuti Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM, Pemerintah Provinsi Kepri serta Pemerintah Kota Batam ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Kota Batam, Febrialin.

Menurutnya, pameran ini diselenggarakan bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan produk atau karya Dinas Koperasi dan UMKM dari berbagai wilayah Indonesia kepada masyarakat Batam.

Pameran ini diikuti oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Papua Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Kabupaten Serang Banten, Kabupaten Kudus, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Kabupaten Bantul Yogyakarta, Kabupaten Tulungagung, Kota Depok, Kota Bogor dan Kota Kediri.

Pameran ini dikhususkan untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan koperasi yang ada di Indonesia sebagai mitra pemerintah maupun swasta di Kota Batam.

Adapun produk yang dipamerkan antara lain kain batik khas daerah, makanan khas daerah, kerajinan tangan, kalung manik-manik, kaligrafi, sepatu kulit, tas kulit dan jaket kulit. Khusus untuk provinsi Papua barat, mereka memamerkan produk dompet dari kulit buaya. Sementara itu salah satu peserta dari Kota Mojokerto, Bu Dar memamerkan batik tulisnya. Sudah sejak 2002 saya menekuni batik tulis, ujar Bu Dar.

Admin Isu Kepri

Read Previous

Waduh, 280 Imigran Gelap Masuk ke Batam

Read Next

2.549 Temuan Pemeriksaan & 5.125 rekomendasi Dalam LHP Provinsi Kepri