Majukan Perekonomian, BI Kepri Gelar Pesta Wirausaha & Pecahkan Rekor

‎Batam, IsuKepri.com – Kepala kantor Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Gusti Raizal Eka Putra mengatakan, pihaknya menggandeng komunitas tangan diatas (TDA) akan menggelar pesta wirausaha Batam 2015 di lapangan Engku Putri Batam Centre, mulai Sabtu (28/11) hingga Minggu (29/11/2015).

Dalam acara tersebut, sekitar 200 wirausahawan dari berbagai bidang, mulai kuliner, pariwisata, properti dan lain- lain, akan menyajikan produk unggulannya.

Menariknya, dalam acara kali ini pengunjung yang tertarik untuk mendapatkan berbagai macam barang atau jasa dari stand wirausahawan, akan diharuskan untuk membayarnya dengan cara non tunai. Hal ini juga merupakan bentuk sosialisasi program “‘Gerakan Nasional Non Tunai”‘ atau GNNT dari Bank Indonesia.

Pada acara tersebut, juga akan ada tumpeng raksasa setinggi 3,3 meter yang dipotong sebagai simbol resminya dibuka acara. Tumpeng ini pula merupakan tumpeng terbesar di Indonesia, atau bahkan di dunia.

Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan pemotongannya nanti akan melibatkan tim MURI (Musium rekor Indonesia) sebagai bentuk pengakuan MURI untuk tumpeng terbesar di Indonesia.(SM)

Redaksi

Read Previous

Jika Ronaldo Balik ke Manchester United, Maka…

Read Next

BI Tekankan Pentingnya Sinergi Guna Percepat Transformasi Ekonomi Nasional