Cetak 14 Gol dan 6 Assist, Neymar Dianggap Monster

Barcelona, IsuKepri.com – Bek Barcelona, Dani Alves, memuji penampilan Neymar saat timnya mengalahkan Real Sociedad empat gol tanpa balas, pada pertandingan lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (28/11/2015). Menurut dia, Neymar seperti “monster” karena sudah mencetak total 14 gol dan enam assist hingga pekan ke-13.

Neymar mencetak dua gol dan satu assist untuk gol Luis Suarez, sementara satu gol sisanya dicetak Lionel Messi. Kini, bomber asal Brasil tersebut total mengoleksi 16 gol dan sembilan assist di semua kompetisi musim 2014-15.

“Perkembangan Neymar sangat brutal. Dia bisa menjadi apa pun seperti yang dia inginkan karena memang memiliki potensi. Dia adalah monster. Saya tak peduli siapa yang akan menjadi top scorer liga. Saya hanya peduli mencapai target Barcelona yang sudah ditetapkan pada awal musim ini,” ujar Alves.

Sepanjang pertandingan melawan Sociedad, menurut catatan La Liga, Barcelona menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 11 usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan akurat dari 10 percobaan.

Alves pun mengaku senang Barcelona terus menunjukkan konsistensi untuk mendominasi setiap pertandingan. Namun, menurut dia, skuat Blaugrana akan tetap mencoba memperbaiki beberapa hal yang masih menjadi titik lemah agar dapat meraih banyak gelar pada musim ini.

“Kami akan mencoba menyeimbangkan hal-hal seperti ini hingga akhir musim. Kami masih harus memperbaiki beberapa hal. Setiap kali melihat kesalahan, kami akan mencoba memperbaikinya. Tidak ada tim yang sempurna. Namun, secara keseluruhan kami melakukan tugas dengan baik,” kata Alves.

Barcelona kini kukuh di puncak klasemen sementara dengan poin 33 dari 13 pertandingan, atau unggul empat angka dari Atletico Madrid di posisi kedua. Sementara itu, Real Madrid yang baru memainkan 12 pertandingan membuntuti di peringkat ketiga dengan perolehan poin 24.

(Sumber: Football Espana – Bola)

Redaksi

Read Previous

Disia – siakan, Victor Valdes Siap Angkat Kaki

Read Next

Ini Amanat Jokowi Dalam HUT Kopri ke 44