Ini Rahasia Ronaldo Bisa Cetak Gol Banyak

Madrid, IsuKepri.com – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengakui telah mengubah gaya bermainnya. Menurut Ronaldo, hal tersebut dilakukan agar bisa mencetak gol lebih banyak.

Ronaldo mengawali karier sepak bola sebagai seorang pemain sayap. Sewaktu di Sporting CP, Ronaldo kerap kali bermain sebagai gelandang serang kiri dan juga kanan.

Bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003, Ronaldo tetap diandalkan manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson sebagai pemain sayap kanan atau kiri. Namun, pada masa-masa akhirnya di MU, Ronaldo mulai mengubah gaya bermainnya menjadi lebih sering menjadi penyerang tengah.

ronap2_3233989b

Perubahan itu tampaknya terbukti tepat. Pasalnya, sejak kepindahan dirinya dari MU ke Real Madrid pada tahun 2009, Ronaldo semakin jarang bermain dengan memanfaatkan lebar lapangan. Pria asal Madeira, Portugal itu lebih sering berada di dalam kotak penalti lawan untuk mencetak gol.

Hasilnya, Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol tersubur Real Madrid sepanjang masa dengan torehan 326 gol, melampui legenda Madrid, Raul Gonzalez, di posisi kedua dengan 323 gol.

“Saya berbeda. Saya lebih sering menjadi penyerang di kotak penalti, tidak lagi sebagai pemain sayap karena gol diciptakan di dalam kotak penalti dan juga semakin dekat dengan gawang. Hal ini membuat saya mengubah posisi. Insting saya mencetak gol menjadi lebih baik. Itu adalah sesuatu yang Anda pelajari lewat pengalaman,” kata Ronaldo.

“Ini seperti sesuatu yang datang kepada saya secara alami dan itu membuat saya bahagia. Anda bisa melihat evolusi dalam karier saya sejak awal sampai sekarang. Itu bagus bagi saya karena saya telah berevolusi,” tutur Ronaldo.

Sumber: World Soccer – Bola

Redaksi

Read Previous

Bidik Oscar, Utusan Juventus Sambangi London

Read Next

Militer Mesir Klaim Tembak Mati 24 Militan ISIS di Sinai