Inilah 3 Rumah Sakit Batam Yang Disiapkan Untuk Pelayanan HIV / AIDS

Batam, IsuKepri.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Rumah Sakit Budi Kemuliaan dan Rumah Sakit Elisabet akan menjadi tempat perawatan bagi pasien yang terinfeksi HIV/AIDS. Kini, persiapan ketiganya tengah dilakukan, mulai dari fasilitas maupun tenaga dokter yang akan menangani.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyebaran Lingkungan (P3PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam, Sri Rupiarti mengatakan, tiga RS tersebut dipilih oleh pihak Kementerian Kesehatan. Bila semua sudah tersedia, maka akan melayani pasien terkena HIV/AIDS.

Kini masih dibahas dipusat. Nanti dokter dan ketersediaan obat-obatnya dijamin oleh Kemenkes pusat,kata Sri Rupiarti, Rabu (25/11).

Sri mengaku sudah beberapa kali melakukan pertemuan terkait hal itu dengan kementerian. Harapannya, dalam waktu dekat ketiga rumah sakit tersebut dapat melayani pasien HIV/AIDS lebih intensif.

Selain itu, Dinkes Batam tengah menggodok rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang penanganan penderita HIV/AIDS. Dalam aturan itu nantinya, akan diatur mengenai bagaimana penanganan penyakit yang bisa menular itu.

Didalamnya nanti tertuang cara penanganan. Jadi rumah sakit yang ditunjuk tidak bisa menolak pasien penderita HIV/ AIDS, tegasnya.(SM)

Redaksi

Read Previous

Pemko Batam Lakukan OP Beras

Read Next

Ahmad Dahlan Terima Anugerah Kebudayaan dari Thailand.