Jika Ronaldo Balik ke Manchester United, Maka…

IsuKepri.com – Isu mengenai masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid menjadi salah satu topik paling hangat di jagat sepakbola saat ini, terutama usai Los Blancos kalah 0-4 dari Barcelona di El Clasico pekan lalu.

Kekalahan memalukan di kandang sendiri tersebut diklaim menjadi puncak kekesalan Ronaldo, yang sebelumnya sudah dikecewakan klub dengan pemecatan Carlo Ancelotti – pelatih yang dikenal dekat dengan para pemainnya.

Apalagi suksesor Ancelotti, Rafael Benitez, diklaim tak lagi menganak emaskan Ronaldo, dan menyiapkan tim dengan pandangan untuk menjadikan Gareth Bale sebagai bintang utama. CR7 pun dikatakan makin tak betah di Bernabeu dan bersiap hengkang musim depan.

Manchester United pun disebut-sebut siap jadi klub yang menampung Ronaldo andai memang itu terjadi. Klub yang ditinggalkan bintang Portugal di 2009 itu siap menggelontorkan dana besar guna mendaratkan kembali legenda mereka ke Old Trafford – demi ambisi merestorasi reputasi tim sebagai salah satu kekuatan sepakbola Eropa.

Namun benarkah transfer Ronaldo bakal membawa keuntungan bagi MU? Simak sisi positif dan negatifnya berikut ini.

1. Moral tim terangkat.

Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran pemain sekaliber Ronaldo, yang sudah meraih tiga trofi Ballon d”‘Or dan lima Sepatu Emas, akan jadi suntikan moral berharga bagi United – yang tak pernah lagi meraih gelar juara sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. Kedatangan Si Anak Hilang akan membuat sebagian besar skuat percaya bahwa mereka punya kans yang lebih besar meraih trofi, sekaligus menjadi ajang bagi klub menunjukkan bahwa mereka punya kekuatan finansial yang mumpuni dan ambisi besar untuk mendaratkan amunisi berkelas.

2. Mentor yang baik.

Ronaldo akan menjadi mentor yang baik bagi para pemain muda MU yang masih belum punya banyak pengalaman, seperti Jesse Lingard, Andreas Pereira, maupun James Wilson. CR7 sendiri mengaku ia banyak belajar dari sosok senior kelas dunia ketika masih berada di Old Trafford dan lihat apa yang terjadi padanya, dari seorang pemuda tak dikenal asal Madeira, ia kini telah jadi bintang global dengan bayaran selangit.

3. Pendapatan Ekstra.

Transfer Ronaldo akan membuat tim marketing United punya banyak hal untuk “‘dijual”‘. Meski sudah memasuki usia 30 tahun, Ronaldo masih merupakan salah satu nama tenar di industri sepakbola. Meski kini United tak lagi disokong apparel Nike, sponsor pribadi CR7, mereka dipastikan masih bisa meraup untung besar dengan menjual jersey bertuliskan nama “‘Ronaldo”‘ atau barang-barang merchandise lain bernuansa talenta asal Madeira. Ronaldo sudah dipandang sebagai legenda klub, yang masih mendapat tempat istimewa di hati para fans, hingga sepertinya mereka takkan ragu merogoh kocek ekstra untuk membeli memorabilia idolanya.

(Sumber : bola/rer- Red)

Redaksi

Read Previous

Kunjungan Wisman ke Batam Alami Penurunan di September 2015

Read Next

Majukan Perekonomian, BI Kepri Gelar Pesta Wirausaha & Pecahkan Rekor