KPU Batam Adakan Debat Pasangan Cawako Batam

Batam, IsuKepri.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Batam akan menggelar acara debat calon Walikota dan Wakil Walikota Batam. Acara dekat kali ini, akan digelar di Swissbel Hotel Batam, Jumat (20/11/15).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Batam, Agus Setiawan mengatakan, kegiatan debat akan dikemas dalam bentuk cerdas cermat.
Tiap pasangan diberi kesempatan untuk memaparkan visi misinya masing-masing. Lalu panelis akan mengupas visi misi tersebut.

Panelis yang diundang merupakan akademisi, berasal dari Universitas Batam, Ibnu Sina, Universitas Putera Batam, Universitas Internasional Batam, serta Politeknik Negeri Batam, ujar Agus.

Tambahnya, acara debat pasangan calon ini akan berlangsung selama 90 menit. “Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat bisa mendapat informasi lebih mendalam terkait program kerja yang ditawarkan pasangan calon. Sehingga dalam menggunakan hak pilihnya, masyarakat punya dasar atau tolok ukur,” katanya.‎

Pada kegiatan debat ini, tiap calon Walikota dan Wakil Walikota Batam diperbolehkan membawa pendukungnya. Namun jumlah pendukung dibatasi sebanyak 150 orang per pasangan.

Terpaksa dibatasi karena kapasitas ruangan terbatas, sekaligus mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, tutupnya.(SM)‎

Redaksi

Read Previous

Debat Cawako Batam, Panelis & Moderator Harus Netral

Read Next

Kapolda Kepri Kunjungi Kabupaten Anambas