Omzet Puluhan Juta dari Bisnis Olahan Durian

Bintan, Isukepri.com – Memanfaatkan bahan baku utama durian Bintan yang diambil dari kebun-kebun penghasil durian di Kabupaten Bintan, seperti misalnya kebun Sikuning dan lainnya, awalnya Nuraini cukup kesulitan untuk memenuhi permintaan pasar mengingat durian bersifat musiman.

Kendala terbesar adalah karena durian merupakan buah musiman sehingga harga durian bisa melonjak sangat tinggi pada saat tidak musim durian. Sistem stok disaat musim durian menjadi solusi utama bagi kami untuk tetap bisa produksi sepanjang tahun, ungkapnya.

Tidak berhenti disitu saja rintangan bisnis yang Ia hadapi, beragam complain pun sempat diterimanya dari pelanggan. Namun dari komplain tersebut Nuraini bisa belajar memperbaiki kualitas dan pelayanan bisnisnya, yang pada akhirnya Ia bisa mempekerjakan beberapa orang karyawan.

Dengan bantuan 3 orang karyawan yang Ia miliki, pengusaha sukses ini setiap minggunya memproduksi 40 box pancake durian. Produk utama kami pancake durian dan durian beku. Untuk harga cukup fluktuatif mengikuti perkembangan musim durian di Kabupaten Bintan, jelas Nuraini.

Menerapkan sistem reseller dan agen pemasaran di berbagai kota di Indonesia, saat ini Kampung Durian telah memiliki lebih dari 20 orang reseller dan omzet yang didapatkan juga semakin melejit bak rasa durian yang legit. Kami mampu menghasilkan omzet puluhan juta perbulan. Sekarang kita sedang berencana untuk membuka cabang pusat produksi di setiap kota yang memiliki bandara, begitu tuturnya.

Melihat kesuksesan yang Ia raih saat ini, kedepan Nuraini berharap bisa menggandeng reseller lebih banyak lagi sehingga secara otomatis akan lebih banyak orang yang mendapatkan keuntungan lewat sosial media dengan berjualan pancake Kampung Durian.

Pengusaha sukse sini juga berpesan bagi para pemula yang ingin terjun di dunia usaha yang terpenting hindari hutang riba. Karena sesungguhnya hutang malah akan membuat pikiran kita menjadi tidak tenang baik siang maupun malam hari, yang pada akhirnya mempengaruhi kreativitas kita dalam mengembangkan usaha, pesannya menutup wawancara.

Admin Isu Kepri

Read Previous

Sebelum Hilang, Istri Direktur PTSP BP Batam Sempat Postingkan Foto Jihad

Read Next

Bisnis Sukses ‘Ayam Bakar’ Ala Mas Mono