SHARE

Batam, IsuKepri.com – Kemilau Muharram 1437 H disetiap Kecamatan yang ada di Kota Batam akhirnya usai. Kecamatan Lubuk Baja menjadi Kecamatan penutup untuk rangkaian peringatan ini.

Wakil Walikota Batam, Rudi, hadir mewakili Pemerintah Kota Batam. Dalam sambutannya Rudi mengatakan, Kemilau Muharram dilaksanakan sebagai wadah bersilaturahmi.

“Kemilau Muharram 1437 H ini adalah kemilau yang ke -12. Ini adalah peringatan yang terakhir untuk tahun ini. Kita buka di Batu Ampar dan Kita tutup di Kecamatan Lubuk Baja, tidak jauh -jauh. Hal ini kita laksanakan tidak lain bapak ibu tujuannya untuk bersilaturahmi,” ujar Rudi dihadapan ribuan masyarakat Lubuk Baja, Selasa (3/10).

‎Menurut Rudi, dalam peringatan Kemilau Muharram, Animo terbesar ada di Kecamatan Sungai Beduk. “Tapi di lubuk baja juga tidak kalah ramainya ya, terimakasih bapak – ibu sudah menyempatkan diri untuk bersilaturahmi disini,” ucapnya.

‎Tak berselang lama dari kata sambutan Wakil Walikota itu, yang dinanti – nantikan masyarakat akhirnya muncul. Opick, penyanyi yang dikenal dengan tembang lagu rohani, hadir ketengah – tengah masyarakat dengan dandanan khasnya. Sorban putih dan baju muslim berwarna coklat Opick kenakan.

Kehadiran Opick mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Lubuk Baja. Teriakan dan tepuk tangan terdengar riuh saat Opick mulai menyapa masyarakat. Beberapa tembang lagu dibawakan Opick.

Sebelumnya, dalam rangkaian kegiatan dan pengisi acara(Opick) juga diikutsertakan dalam kegiatan – kegiatan yang berlangsung disetiap Kecamatan.

Dengan mengusung tema’ Mari kita gembirakan anak yatim dengan berbagi kasih melalui kemilau Muharram bersama Pemerintah Kecamatan Lubuk Baja, Opick, Ormas Islam, pengurus mesjid, dan umat Islam Kecamatan Lubuk Baja’, sumbangan pun sedikit demi sedikit terkumpul dari masyarakat yang duduk sembari mendengarkan suara merdu Opick dalam membawakan lagu – lagunya.

Sumbangan tersebut, langsung dibagikan kepada anak – anak yatim yang dalam acara tersebut juga dihadirkan.(SM)

SHARE

NO COMMENTS