Antisipasi Penumpukan Sampah, DKP Kerahkan Seluruh Armada

Batam, Isukepri.com – Untuk mengantisipasi penumpukan sampah pada akhir tahun 2015, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam akan menurunkan seluruh armada yang dimiliki untuk mengangkut sampah.

Kepala Dinas kebersihan dan pertamanan Kota Batam, Suleman Nababan mengatakan bahwa pengangkutan sampah di tiga kecamatan yang akan dikelola oleh pihak ketiga sudah mulai dilelalangkan.

“Batam punya 12 Kecamatan, yang kita layani hanya Kota Batam berarti hanya 9 Kecamatan. Untuk 6 Kecamatan langsung dilaksanakan oleh DKP Batam, sedangkan 3 Kecamatan lagi ditangani pihak ketiga dan saat ini masih dalam proses lelang, sudah kita ajukan ke Unit Layanan Pengadaan(ULP),” ujar Suleman di Kantor Walikota Batam, Senin (28/12) siang.

Selama menunggu adanya pemenang dalam lelang yang diadakan, agar tidak terjadi penumpukan sampah seperti apa yang terjadi pada tahun sebelumnya maka pihaknya akan menurunkan seluruh tenaga dan armadanya sampai proses pelelangan selesai. 

Suleman berharap, pihak DPRD Kota Batam bisa segera mengesahkan anggaran yang sudah diajukan oleh DKP Kota batam yaitu lebih kurang 130 miliar.(SM)

Redaksi

Read Previous

Rudi : Kepala Dinas Harus Lebih Kreatif

Read Next

Gita Indrawan : Pendidikan Agama Harus Diutamakan